Wednesday, December 5, 2018

Pertemuan Kesembilan Mata Kuliah Pemrograman I

(Sebelum memulai postingan ini jujur saya belum terlalu paham mengenai pertemuan ini)

Assalamualaikum wr,wb. Selamat berjumpa kembali dengan saya dalam. Dalam postingan kali ini saya akan memposting mengenai apa ya, saya juga bingung.

Parameter
-Sepeda akan berguna apabila ada object lain yang berinteraksi dengan sepeda tersebut

-Objek softwarre berinteraksi dan berkomunikasi dengan object lain dengan cara mengerimkan messafe atau pesan

-Pesan adalah suatu method, dan informasi dalam pesan dikenal dengan nama parameter

Keterangan gambar:
You - Object Pengirim
Your Bicycle - Object Penerima
changeGears - pesan berupa method yang dijalankan
lowerGear - parameter yang dibutuhkan method (pesan) untu dijalankan

Latihannya
Buat Class bernama Matematika, yang berisi method dengan dua parameter:
-pertambahan(int a, int b)
-pengurangan(int a, int b)
-perkalian(int a, int b)
-pembagian(int a, int b)

Buat  Class bernama MatematikaBeraksi, yang mengeksekusi method dan menamopilkan:
-Pertambahan: 20 + 20 = 40
-Pengurangan: 10 - 5 = 5
-Perkalian: 10*20 = 200
-Pembagian: 21 /2 = 10

Jawab








Jenis Method: Mutator dan Accessor

Mutator = Digunakan untuk menulis atau mengubah value (variabel) dari class
Ditulis dengan sintaks: public void set_Namadata(tipe_data Variabel)

Accessor =  Digunakan untuk membaca value (variabel) dari class
Ditulis dengan menggunakan sintaks:
private String name;

public String getName(){
   return name;
}



Share:

Related Posts:

0 comments:

Post a Comment